Minggu, 18 Maret 2012

PENYEBAB KEGEMUKAN :

KURANG TIDUR ;
Semakin sedikit tidur anda, anda akan semakin gemuk. Sebabnya, orang yang kurang tidur akan banyak kemungkinan memakan makanan berkalori lebih banyak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS), kelelahan dan kurang istirahat malam akan menyebabkan obesitas.

Salah seorang penelitinya,yaitu Prof Virend Somers, mengatakan bahwa para responden yang menjadi subyek penelitiannya, yang tidurnya kurang, makannya jadi lebih banyak. “Yang kurang tidur, makannya lebih banyak 500 kalori,” ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Ahad, (18/3).

Penelitian ini melibatkan 17 laki-laki dan perempuan yang berat badannya normal dan kondisi mereka sehat. Setengah dari mereka tidur secara normal, dan setengahnya hanya tidur dalam waktu dua pertiga waktu normal mereka. Kemudian, mereka dibebaskan makan sebanyak yang mereka inginkan.

Hasilnya, kurang tidur menyebabkan kadar hormon dan leptin berubah. Padahal hormon ini berhubungan dengan nafsu makan. “Jadi kurang tidur akan menyebabkan orang makan lebih banyak,”. Terima kasih semoga tulisan ini bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar